Monday, 12 Nov 2018

Hutang Pinjaman Siswa

Pinjaman mahasiswa adalah bantuan keuangan yang diambil untuk tujuan pendidikan. Mereka harus dibayar kembali dengan bunga setelah kelulusan selesai, dan jadwal pembayaran dimulai dari enam bulan setelah kelulusan. Pinjaman disalurkan kepada siswa atau wali mereka oleh pemerintah federal, bank, rentenir swasta atau sekolah itu sendiri. Sebagian besar pinjaman memiliki jangka waktu pengembalian 10 tahun dan suku bunga mereka berubah pada tanggal 1 Juli setiap tahun.

Ada berbagai jenis pinjaman yang tersedia untuk siswa – pinjaman Stafford, pinjaman Perkins, pinjaman PLUS, dan pinjaman pendidikan swasta.

Pinjaman Stafford disalurkan oleh pemerintah federal. Agar memenuhi syarat, siswa harus terdaftar di lembaga pendidikan terakreditasi setidaknya setengah waktu. Siswa mulai melunasi setelah menyelesaikan kelulusan. Pinjaman Stafford dapat disubsidi atau disubsidi. Dalam pinjaman bersubsidi, bunga hanya dikenakan ketika siswa mulai membayar kembali; tetapi dalam pinjaman tidak disubsidi, bunga dimulai dari hari pinjaman dicairkan. Mulai tanggal 1 Juli 2005, tingkat suku bunga pinjaman Stafford adalah 5,30% untuk periode pembayaran kembali dan 4,70% untuk masa tenggang.

Pinjaman perkins disalurkan oleh sekolah daripada pemerintah federal. Sekali lagi, seorang siswa harus terdaftar di lembaga pendidikan terakreditasi setidaknya separuh waktu untuk memenuhi syarat untuk itu. Pinjaman Perkins mengenakan biaya bunga yang lebih rendah daripada pinjaman Stafford, sekitar 5%.

PLUS pinjaman adalah pinjaman yang diambil oleh orang tua untuk kebutuhan pendidikan anak-anak mereka, jika anak-anak tergantung. Siswa harus terdaftar di lembaga pendidikan terakreditasi setidaknya separuh waktu untuk memenuhi syarat. Orangtua bertanggung jawab atas pembayaran kembali pinjaman PLUS. Pinjaman Perkins adalah pinjaman berbunga rendah, mengenakan bunga dari 4,17% (mungkin naik menjadi 6,10%, tergantung pada periode pembayaran).

Pinjaman pribadi diberikan oleh bank dan rentenir swasta. Mereka mengenakan bunga tinggi dan ada sedikit fleksibilitas dalam metode pembayaran mereka. Tingkat bunga berbeda dari satu pemberi pinjaman ke yang lain.

Siswa dapat mengambil berbagai jenis pinjaman untuk pendidikan mereka pada saat yang sama. Beberapa pinjaman dapat dikonsolidasikan ke dalam pinjaman tunggal dengan rencana pembayaran tunggal untuk menghindari kebingungan. Pinjaman konsolidasi ini juga membantu mengurangi suku bunga.

Di Amerika Serikat, setidaknya 66% dari mahasiswa sarjana menggunakan beberapa jenis pinjaman untuk menyelesaikan pendidikan mereka. Pada tahun 2003-2004, mahasiswa sarjana meminjam $ 19.202 per tahun rata-rata dalam pinjaman Stafford dan Perkins. Rata-rata mencapai $ 23.814 jika pinjaman PLUS juga diperhitungkan. Angka rata-rata untuk mahasiswa pascasarjana bahkan lebih tinggi. Setiap tahun diperkirakan ada kenaikan 3% dalam jumlah rata-rata pinjaman yang diambil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *